Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Friday, January 28, 2011

Serigala Roma Terkam Nyonya Tua


Foto: Mirko Vucinic saat melepaskan tembakan ke gawang Juventus. Roma akhirnya melaju ke semifinal usai menang 2-0/Getty Images
TURIN - Gol Mirko Vucinic dan Rodrigo Taddei di babak kedua memaksa Juventus angkat koper dari perhelatan Coppa Italia. Roma melenggang mulus ke babak semifinal dengan kemenangan 2-0 di babak perempat final, Jumat (28/1/2011).

Kedua tim membuka laga di Stadio Olimpico Turin dengan tempo sedang. Baik Roma maupun Juve terlihat hati-hati dalam membangun serangan. Hasilnya, tak banyak peluang emas tercipta di babak pertama.

Juve yang tampil tanpa diperkuat bintang andalannya Milos Krasic yang masih duduk manis di bangku cadangan membuka peluang lebih dulu di menit ke-17. Memanfaatkan sebuah sepak pojok, Giorgio Chiellini melompat dan menanduk bola, namun arahnya masih belum tepat.

Dua menit berselang giliran Roma yang mengancam melalui Mirko Vucinic yang dipasang berduet dengan Jeremy Menez. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok, bomber Montenegro melepaskan tembakan yang masih tepat mengarah ke kiper Marco Storari. Bola muntah sempat coba disambar Fabio Simplicio, namun Chiellini sigap menyapu bola. Hingga jeda, skor 0-0 belum berubah.

Di babak kedua, pelatih Roma Claudio Ranieri menarik Menez dan memasukkan Marco Boriello untuk menambah daya dobrak timnya. Di lain pihak, Luigi Del Neri memasukkan Milos Krasic menggantikan Carvalho Amauri yang tampil kurang maksimal.

Perubahan yang dilakukan kedua pelatih sukses membuat jalannya babak kedua lebih menarik. Tiga menit berjalan, Giallorossi memiliki peluang. Berawal dari umpan Vucinic kepada Boriello, mantan striker AC Milan meneruskannya dengan memberikan umpan silang kepada Fabio Simplicio yang langsung menyambutnya dengan sundulan, namun sayang masih bisa diamankan Storari.

Juve merespon di menit 64. Krasic menggiring bola menuju kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan chip dengan maksud mengelabui kiper Julio Sergio. Sayang, tendangan Krasic masih melambung di atas mistar.

Setelah jual beli serangan, Vucinic akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan membawa Roma unggul 1-0. Memanfaatkan umpan jauh Simone Perotta, Vucinic yang berada di sisi kanan pertahanan Juve berhasil mengontrol bola dengan baik. Sedikit menggiring bola menuju kotak penalti, Vucinic langsung melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke sisi kiri gawang, tanpa mampu dijangkau Storari.

Unggul satu gol, Roma kian semangat menekan pertahanan Juve. Tiga menit berselang, pasukan Serigala Roma mendapat peluang emas menggandakan keunggulan melalui sundulan Philippe Mexes menyambut umpan pojok Rodrigo Taddei. Sayang, sundulan pemain Prancis masih mampu ditepis Storari dengan satu tangan.

Juve yang berharap bisa berprestasi di Coppa Italia setelah peluangnya merebut scudetto kian tipis, terus mencoba menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-86, Juve berharap mendapat hadiah penalti setelah Alessandro Del Piero dijatuhkan Mexes di kotak terlarang. Nahas, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Saat tengah gencar melakukan tekanan, Juve justru kecolongan gol oleh Rodrigo Taddei di masa injury time. Berawal dari umpan lambung Daniele De Rossi ke kotak penalti, Taddei yang lolos dari jebakan offside menyambutnya dengan tendangan akrobatik yang tak mampu dijangkau Storari.

Di sisa empat menit perpanjangan waktu, Juve masih belum menyerah dan terus mencoba mencuri gol. Apesnya, hingga wasit meniup peluit panjang, Bianconerri tak juga mampu menjebol gawang Julio Sergio. Skor 2-0 untuk Roma menjadi akhir laga. Giallorossi pun berhak melenggang ke babak empat besar dan akan menghadapi lawan berat Inter Milan yang telah lebih dulu melenggang usai menang adu penalti dari Napoli.

Susunan pemain:

Juventus:
Storari, Motta/Grosso (73’), Bonucci, Chiellini, Grygera, Martinez, Felipe Melo, Sissoko, Pepe/Iaquinta (61’), Del Piero, Amauri/Milos Krasic (45’)

Roma: Julio Sergio, Cassetti, Mexes, Burdisso, Riise, Simplicio, De Rossi, Brighi/Taddei (40’), Perrotta, Vucinic, Menez/Boriello

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat