Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Saturday, December 25, 2010

Melegenda Berkat Desain Pintu yang Unik


Mercedes-Benz 300 SL (Ist)
PARIS- Ada banyak mobil semakin legendaris berkat model pintu mobil yang mereka miliki. Tidak heran jika saat ini banyak mobil yang dipamerkan di Paris International Motor Show 2010 memiliki pintu yang unik.

Tahun 1954, Mercedes-Benz memperkenalkan Mercedes-Benz 300 SL. Mobil ini menjadi terkenal berkat kemampuannya yang luar biasa. Namun bukan hanya itu, mobil ini legendaris karena pintunya yang bisa dibuka ke atas seperti sayap merpati (gullwing).

Jika Mercedes-Benz 300 SL terkenal berkat pintu sayap merpati, maka Rolls-Royce justru dikenal berkat pintunya yang khas, suicide door.

Dinamakan suicide karena pintu ini sering terbuka sedikit karena angin kencang. Selain itu para gangster memilih mobil dengan suicide door karena dapat dengan mudah mendorong seseorang dari mobil yang mereka tumpangi.

Beberapa mobil yang terkenal berkat pintu ini adalah Lamborghini Murciellago dan Land Rover Range Stormer. Ada lagi pintu mobil yang menarik, namanya butterfly door atau pintu kupu-kupu.

Pintu ini tidak jauh berbeda dengan scissor door. Bedanya, jika scissor door diangkat ke atas, maka butterfly door diangkat keluar. Pintu mobil ini semakin populer setelah digunakan pada McLaren F1.

Nah,beberapa bentuk pintu ini dapat disaksikan di ajang Paris International Motor Show 2010. Beberapa mobil konsep dan passenger carmasih memakai pintu-pintu tersebut. Tujuannya, selain menarik perhatian, juga berusaha untuk menjadi legendaris seperti mobilmobil sebelumnya.

Di ajang Paris International Motor Show,mobil yang menggunakan scissor door yakni Citroen Survolt dan KIA Pop.Mobil Prancis ini tampil semakin eksotis berkat model pintunya yang luar biasa.

Rekan senegara Citroen, Renault, justru memilih aliran lain. Mobil konsep Renault DeZir tampil percaya diri dengan pintu mobil kupu-kupu. DeZir merupakan mobil istimewa karena mengadopsi teknologi KERS (kinetic energy recovery system), yang dipakai di dunia F1.

Hal yang sama dilakukan oleh KIA Pop.Sebagai mobil konsep berbentuk mini, pilihan pintu kupukupu adalah langkah cerdas. Mobil ini jadi semakin terasa lapang saat pintunya dibuka ke atas. Sementara, suicide door diwakili oleh Nissan Townpod.

Pintu tersebut dimodifikasi dengan pengaplikasian depan-belakang terbuka lebar.Jadi,dari sisi keamanan dapat terjamin dengan baik.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat