Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Saturday, December 25, 2010

Intip Koleksi Mobil Sultan Brunei


Ferrari Mythos (Ist)
BRUNEI DARUSSALAM- Jika Anda menjadi Sultan Hassanal Bolkiah, tentu Anda tidak akan pusing untuk pergi ke mana-mana.

Harian automotif GTSpirit beberapa waktu lalu menulis, Sultan Brunei Darussalam itu memiliki 7.000 mobil yang semuanya disimpan di lima garasi raksasa dekat istana kerajaan. Harian tersebut bahkan mengatakan, koleksi Sultan itu nilainya mencapai triliun rupiah.

Koleksi sang raja bukan sembarang mobil. Jenisnya beragam. Kriterianya adalah paling mahal, paling indah, paling jarang, paling cepat, dan paling unik.

Dia memiliki Bugatti Veyron yang merupakan mobil termahal dunia saat ini. Harganya sekitar Rp20 miliar. Tidak hanya termahal, Veyron juga menjadi mobil tercepat 2010 versi Super Cars.

Dia juga memiliki enam Ferrari model FX, Bentley Continental R, Porsche Carma, Koenigsegg Agera CC GT, dua mobil konsep Ferrari Mythos, dan Mercedes-Benz CLK-GTR yang diproduksi khusus untuk Sultan.

Sultan Brunei ke-29 ini juga pencinta balap mobil. Dia bahkan memiliki museum pribadi yang mengoleksi mobil-mobil Formula One yang menjuarai ajang balap itu sejak 1980. Dia membelinya dari tim-tim pemenang, termasuk FW19 yang dikendarai Velleneuve saat bertabrakan dengan Michael Schumacher pada 1977.

Garasi Sultan Bolkiah, menurut catatan harian Inggris, The Daily Mirror, 30 Juni 2010, memiliki 604 Rolls Royce,574 Mercedes, 452 Ferrari, 382 Bentleys, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigseggs, 21 Lamborghini, 11 Aston Martins,dan 1 SSC.Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan pada 2007.

Saat itu Daily Mirror juga menurunkan berita bahwa Sultan memiliki 531 Mercedes, 367 Ferrari, 362 Bentley, 185 BMWs, 177 Jaguar, 160 Porsche, 130 Rolls- Royce,dan 20 Lamborghini. Namun,itu bukan hal yang luar biasa karena dengan kekayaannya itu tentu Sultan Hassanal Bolkiah mampu membeli mobil apa pun di dunia ini.

Yang luar biasa adalah jika diandaikan satu hari Sultan mengendarai satu mobil, maka dia membutuhkan waktu hampir 20 tahun untuk mengendarai semua mobil yang ia miliki tersebut.

1 comment:

  1. Kalau mati nanti masuk surga, Tuhan binggung apa yang akan dikasihkan. didunia saja mobo\il mewahnya sampai 7000 buah

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat