Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Sunday, June 12, 2011

Cara Upload WordPress Di Web hosting

How to Upload file Content Management System (CMS) WordPress to Webhosting
Cara Upload WordPress Di Webhosting.
Setelah Anda sukses daftarkan dan setting Domain di Webhost, bagi yang belum silahkan baca disini : Cara Daftar Domain Di Webhosting. bagi yang sudah silahkan lanjutkan !
Login Member Area Webhosting anda mengunakan email dan password
Gambar Member Area.
masih ingat kan password yang anda pakai tuk mendaftarkan domain anda di Webhosting kemaren? pakailah pasword itu !
setelah masuk klik ‘Go to Cpanel‘ cari panel ‘File manager‘ lalu klik, akan terbuka jendela baru yang meminta anda memasukan password lagi.
Gambar 1.
perhatikan, jangan merubah User Name berupa angka2 itu sudah User Name permanen Anda. masukan password saja lalu Continue
Anda telah masuk di Directory Tree: root/
Gambar 2.
klik Directory public_html dan cari file default.php lalu centang kotak kecil di samping kirinya lalu delete (hapus) file tersebut dengan mengklik tab delete, lihat pada tab2 disebelah kanan atas tuh !
akan muncul pertanyaan (dalam bahasa inggris) sebagai konfirmasi apakah anda akan menhapus file tersebut , klik saja tanda centang warnah hijau di sudut kiri atas dan beres.
Coba buka Browser dan ketik nama Domain Anda lalu Search atau enter ! Jika halaman Default bawaan Webhosting sudah hilang dan berubah menjadi tulisan ‘Index Of‘ berarti file default.php tadi sudah benar terhapus.
Kemudian untuk membangun situs Anda yang Self Host di butuhkan File Manajement konten (Content Management System), salah satu mesin CMS (Content Management System) yang mudah di gunakan dan di kenal begitu akrab dengan Search Engine adalah wordpress, Blog ini juga menggunakan WordPress.
Silahkan download dulu file-file wordpress di wordpress.org/download, di situ telah di sediakan file wordpress versi terbaru. silahkan Anda download dan extract di computer anda. file wordpress zip tersebut berisi 800san bahkan seribuan file di dalamnya. setelah mengextract silahkan Anda kelompokan lagi file-file tersebut menjadi tiga atau empat kelompok lalu compress masing2 kelompok tersebut menggunakan Winzip atau software peng-compress lainya sehingga file tersebut manjadi berukuran lebih kecil (dibawah 5MB) karena kemampuan Uploader www.000webhost.com yang gratis itu hanya 5MB per Upload (kecuali yang berbayar) sehingga mengharuskan Anda mengupload file di bawah 5MB per Upload, tapi lumayan lah untuk ukuran Webhosting gratis.
Namun jika Anda meng-upload file-file tersebut tanpa mengcompressnya terlebih dahulu maka akan memakan waktu yang sangat lama dan melelahkan.
Bayangkan jika Anda harus mengupload satu per satu ke800san file tersebut, seharian gak bakalan beres apalagi jika koneksi Anda kurang baik. kecuali jika Anda menggunakan software FTP Uploader seperti SmartFTP atau FileZilla.
Baiklah, jika pada tahap ini membingungkan Anda, disini telah kami sediakan 4 kelompok File WP (WordPress Versi 2.9.2) yang sudah Compress dan tersimpan di tempat penyimpanan file Ziddu.com, Anda tinggal download disini : wp-AtorJo, wp-admin, wp-content, dan wp-icludes lalu Upload ke Webhost. silahkan Download dan simpan di computer Anda, ingat tempat penyimpananya agar mudah di cari saat Upload nanti.
Download sekarang disini :
1.wp-AtorJo
2.wp-admin
3.wp-content
4.wp-icludes
Sekarang saatnya meng Upload file-file WordPress tersebut ke Directory public_html.
Dari CpanelFile Manager – Klik public_html, pastikan Anda sudah berada di dalam Directory Public_html karna disitu tempat anda menyimpan File-file wordpress tersebut.
Jika sudah langsung saja klik Tab upload seperti yang di lingkar merah pada gambar ini
Gambar 3.

Akan muncul halaman Upload dimana disitu ada dua klolom pilihan. karena file yang akan anda upload dalam format zip so silahkan pilih yang kanan yakni ‘ Archives (zip, tar, tgz, gz)’ agar file tersebut langsung di Decompressed otomatis ke public_html Anda. silahkan klik browse dan cari keempat file WordPress yang Anda simpan di computer Anda tadi, masukan satu per satu
Gambar 4.
Jika sudah lanjutkan dengan mengklik tanda centang warnah hijau di kiri atas yang kami tandai panah merah. tunggu prosses peng-Uploadan berjalan, setelah sukses akan muncul halaman yang menyatakan bahwa semua file telah sukses di Upload dan ter-transfer ke FTP Server Anda. Selesai.
Eits..tunggu dulu ! masih ada tugas lagi yang harus Anda lakukan yakni Menyeting dan mengaktifkan WordPress tersebut. Silahkan baca disini : Cara Seting Dan Mengaktifkan WordPress Yang Self Hosting

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat