Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Sunday, June 12, 2011

Cara Membuat Database MySQL Dan Seting WordPress Yang Self Hosting

Setelah selesai meng-Upload WordPress ke Wobhost, bagi yang belum silahakan baca disini: Cara Upload WordPress Di WebHosting.
Bagi yang sudah kini saatnya Anda mengaktifkan dan seting WordPress tersebut sehingga Anda sudah boleh menulis postingan di Web/Blog Anda itu.

Langkah Pertama adalah membuat Database dan merubah nama file ‘wp-config-sample.php’ menjadi ‘wp-config.php’
:
Membuat Database di My SQL-Structured Query Language yang berfungsi sebagai akses Database.
Caranya Login ke Webhosting Anda, pergi ke Cpanel dengan mengklik ‘Go to Cpanel‘ di samping nama domain Anda, dan cari panel ‘My SQL‘ klik panel itu
Gambar 1.
Setelah itu Anda diminta mengisi data-data itu. lihat contoh pada gambar !
Gambar 2.
MySQL dabase name: (silahkan beri nama database Anda)
MySQL user name: (isi user name yang Anda kehendaki)
Password for MySQL user: (buat password khusus buat database ini)
Enter password again: (ketik ulang password)
Lalu klik ‘Create database‘.
Selanjutnya muncul pemberitahuan bahwa database Anda sudah jadi
Gambar 3.
Ingat, catat informasi itu, bila perlu copy dan paste ke notepad lalu simpan karena database itu yang akan di pakai untuk seting dan mengaktifkan WordPress Anda nanti.
Database ini nantinya akan di masukan di File ‘wp-config-sample.php‘ yang ada di ‘public_html‘ dan file tersebut nantinya akan di rename (di ubah namanya) menjadi ‘wp-config.php‘.
Sekarang kembali ke Cpanel ‘Back to Control Panel‘.
Dari Cpanel klik ‘File Manager‘ , muncul jendela baru meminta password, masukan pasword login/sign in Anda (bukan password database) lalu klik Continue.
Setelah masuk di Directory Tree: root/ silahkan klik ‘public_html‘ , cari file yang bernama ‘wp-config-sample.php‘, centang kotak kecil di sampingnya lalu klik tulisan Edit di sebelah kanan sana.
Gambar 4.
Ganti database bawaan wordpress tersebut dengan database yang Anda buat tadi (hati-hati dalam peng-editan jangan sampai hilang satu titik pun), jika sudah lalu klik Save pada tombol bentuk kotak warna biru di bagian atas (Save)
Gambar 5.
Contoh database kami :
Databse name adalah : a5621455_dataku
User Name kami : a5621455_rahasia
Password Kami : rahasia1234
Host name Kami : mysql11.000webhoost.com
Ini Hanya Contoh.
Selanjutnya pergi lagi ke ‘public_html‘, cari lagi file wp-config-sample.php tadi, centang kotak kecil di sampingnya lalu klik ‘Rename‘ di sebelah atas kanan. lihat pada gambar di bawah ini yang kami tandai panah merah !
Gambar 6.
Ubah namanya menjadi ‘wp-config.php‘, atau hapus saja tulisan -sample lalu klik tanda centang warna hijau di atasnya.
Gambar 7.
Selesai sudah pembuatan Database dan sekarang tinggal langkah kedua yakni
Mengaktifkan WordPress Anda itu. Silahkan Baca disini : Cara Seting Dan Mengaktifkan WordPress Yang Self Hosting

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat