Laman

to night

Aku adalah binatang jalang yang menghembuskan angin kedinginan. apa pun bisa kita lakukan, biarkan Hayal mu melambung tinggi menikmati sensasi lambda sehingga hayalmu menembus batas, bangun ketika kau mulai lelah akan semua, bakarlah dinding-dinding yang membuatmu tidak mempunyai waktu untuk membuka sensasi Lamda. masih ingatkah kita pernah bercerita tentang puncuk-puncuk lambda di ketinggian 200Hez aku telah menemukan seluk beluk lambda. Mari bersama menembus batas normal, yang akan membuka tabir mimpi menjadi kenyataan. aku lambda yang membagunkan dengan Argumentum ad populum, wujud nyata, ilusi, melayang maya membuka tabir biru menjadi sir Lamda






Sunday, June 12, 2011

Cara Mudah Dan Gratis Membuat Website / Blog

Kita belajar bersama cara mudah dan gratis membuat website atau Blog hanya dalam tiga tahap.
Disini penulis mencoba memaparkan bagaimana cara membuat website mulai dari awal sampai jadi hingga Anda memiliki website seperti yang ada di internet. dan semua yang akan penulis tutorkan disini mulai dari panduanya sampai cara mendapatkannya semuanya free gratis dipersembahkan untuk anda.
Tutorial dan Panduan Cara Membuat Website ini juga di sertai Screenshot gambar yang akan memudahkan Anda untuk lebih cepat memahaminya.
Sebelum kita melangkah lebih jauh, bagi yang belum tau apa itu Website/Blog silahkan mampir bentar tuk ngebacanya disini: Definisi Website Dan Blog.
Baiklah, setelah Anda sudah paham dengan apa itu website atau blog yang sudah di jelaskan di Definisi Website Dan Blog, sekarang saatnya kita mulai membuat adonannya !
Ingat, semua yang akan di ajarkan disini gratis mulai dari Cara Mendapatkan Domain sampai Cara mendaftarkan Domain Anda di Webhosting. Jika kelak anda sudah mahir dengan Cara Membuat Website, Anda boleh mencoba dengan domain dan webhosting yang berbayar karna katanya Website/Blog yang berbayar jauh lebih baik jika di pakai untuk bisnis internet.
1. Cara Mendapatkan Domain
Untuk mendaptakan Domain gratis, dalam hal ini penulis me-refer Anda ke situs penyedia Domain Gratis yaitu Co.Cc.Co.
Co.Cc adalah penyedia domain kelas atas dan kita bisa dapat yang gratis. klik disini untuk mengintip www.co.cc. untuk kembali klik Back pada browser.
Sudah di intipin kan ?
Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
Biar gk ribet klik aja Disini www.co.cc, atau pada gambar ini
CO.CC:Free Domain
Anda akan berada di halaman utama Co.Cc
Jika halamannya berbahasa english dan anda ingin mengubahnya ke indo-indoan tinggal klik saja tombol ‘Change Lenguage’ di sudut kanan atas.
Kemudian pada kolom kotak pengisian silahkan ketik nama domain sesuai keinginan Anda yang akan anda pakai sebagai nama Website Anda, lalu klik ‘Periksa Ketersediaan’ (Check Available). Lihat contoh pada gambar dibawah ini! (klik gambar untuk memperbesar, klik back pada browser untuk kembali kesini)
Gambar 1.
Jika disamping nama domain anda tadi muncul tulisan warna hijau yang menyatakan nama domain ‘tersedia’ dan biayanya $0 maka Anda boleh melanjutkan ke langkah selanjutnya dengan mengklik ‘Lanjutkan ke Pendaftaran‘ (Continue to Registration).
Seperti ini contoh tampilannya :
www.orangsanger.co.cc tersedia
Satu tahun pendaftaran sebesar $0
Kendali DNS dan managemen domain penuh
Lanjutkan ke pendaftaran.
Tapi jika muncul tulisan tidak tersedia berarti nama itu sudah ada yang pake, silahkan ketik lagi nama yang lain sampai muncul notifikasi seperti di atas tadi.
Dan juga jika muncul tulisan tersedia namun bayar $3 silahkan ganti lagi dengan nama yang lain sampai muncul notifikasi tersedia seperti di atas tadi, kecuali jika anda benar-benar butuh dengan nama domain yang $3 itu anda boleh melanjutkan pendaftarannya dengan membayar $3 ke pengelolah www.co.cc.
Karna yang Anda cari adalah gratis maka pastikan nama domain yang anda ketik tadi tersedia dan biayanya $0. (orang kita kan sukanya yang ke-gratis-an. gk semuanya. ),ma’lum masih pemula,buat pake belajar. awas ntar kalo guwe dah mahir guwe borong tu kue Domain ia gk ?.
Nah setelah semuanya beres dan nama domain yang anda isikan tersedia dan gratis silahkan lanjutkan pendaftaran dengan mengklik pada ‘Continue To Registration’ atau ‘Lanjutkan Ke Pendaftaran’. Lihat Gambar !
Gambar 2..
Setelah mengklik lanjutkan ke pendaftaran, Anda akan berada di halaman berikut (Lihat Gambar. Klik Gambar untuk memperbesar, klik back untuk kembali ).
Gambar 3.
Kolom Sign in di atas hanya khusus bagi yang sudah menjadi pengguna co.cc, bagi yang belum menjadi pengguna silahkan lanjutkan dengan mengklik tulisan warna biru di pojok kanan bawah ‘Buat account baru sekarang’. Dan anda akan berada di halaman form pendaftaran. Silahkan anda isi form tersebut, kotak form yang di beri tanda centang disampingya wajib di isi, yang lainya terserah anda.
Lihat contoh Gambar !
Gambar 4.
Sebagai tambahan, catatlah Password yang anda buat itu (jangan sampai lupa) karna Password tersebut yang akan anda pakai Sign in di Co.cc nanti.
Setelah semua Account information terisi dengan benar, silahkan skrol kebawah jangan lupa centang kotak kecil di samping tulisan warna merah ‘Saya menerima Persyaratan dan Layanan’, lalu klik ‘Buat account baru sekarang’.
Anda akan berada di halaman ini ,Lihat gambar !
Gambar 5.
Klik ‘Set up’.
Anda akan berada seperti gambar ini
Gambar 6.
Klik Lagi ‘Set up’.
Gambar 7.
Di halaman ini anda disuruh menyeting domain. pilihlah yang nomor 1.Name Server, centang pake mouse bulatan di sampingnya, dan akan terbuka kolom pengisian nama server yaitu nama webhosting.
Karna di sini nantinya kita akan memakai jasa layanan Webhosting gratis www.000webhost.com so isikan seperti ini :
ns01.000webhost.com
ns02.000webhost.com

Lalu simpan pengaturan. Selesai.
Anda sudah berhasil mendapatkan Domain gratis. Sekarang tugas Anda adalah mendaftarkan Domain Anda ini ke Webhosting www.000webhost.com.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat